Berita Industri

PT Korindo Hibahkan Lahan Kepada Pemda Kobar

By 6 Maret 2019 No Comments

Eks Mess Karyawan PT Korindo Bakal dibangun Pasar Tradisional Terintegrasi WFC

 

Bupati Kobar Nurhidayah beserta jajaran bersama Direktur PT Korindo Ariabima Sari Kim Young Man (Foto: Joko Hardyono)

 

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT – PT Korindo Ariabima Sari telah menghibahkan lahan Hak Guna Bangunan (HGB), eks mess karyawan PT Korindo yang terbakar kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kotawaringin Barat (Provinsi) Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (4/3).

Lahan yang rencananya bakal dijadikan Pasar Tradisional seluas 1,2 hektare tersebut secara resmi telah diserahkan langsung oleh Direktur PT Korindo Ariabima Sari Kim Young Man kepada Bupati Kobar Nurhidayah di ruang rapat Bupati, disaksikan oleh jajaran SOPD.

 

“Ada tahapan yang perlu kita lakukan, setelah proses hibah tentu tidak serta merta pasar itu langsung dibangun. Karena ada beberapa hal yang harus dilakukan penyelesaian terutama melepaskan status HGB dari PT Korindo,” ujar Nurhidayah, Senin (4/3).

 

Setelah status lahan tersebut bisa diselesaikan, Pemda Kobar berencana akan membangun pasar dengan konsep tradisional yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata dan terintegrasi dengan Water Front City (WFC).

 

Sementara itu, Humas PT Korindo Ariabima Sari Reza menyampaikan, lahan seluas 1,2 hektare yang telah dihibahkan tersebut merupakan mess karyawan yang pertama kali di bangun PT Korindo pada tahun 1979. “Karena banyak permintaan dari warga sekitar untuk dibangun pasar, maka dari itu kita hibahkan kepada Pemda, termasuk nanti pasar yang di depan PT Korindo kita pindahkan juga nanti di pasar tradisional tersebut, terkait permintaan daya listrik untuk oprasional pasar kita lihat nanti kemampuan kita,” pungkasnya. (Joko Hardyono)

 

Sumber: kumparan.com

 

Leave a Reply