Asiki – Korindo Papua kembali hadir dengan kegiatan sosialnya untuk membantu kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan dan pedalaman Indonesia. Seperti yang dilakukan di bulan Mei 2019, Korindo Papua melalui POP-A dan POP D memberikan bantuan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Pada 24 Mei 2019 lalu, Divisi Perkebunan Kelapa Sawit yang berada di Papua melaksanakan bakti sosial kesehatan lingkungan di perumahan masyarakat Camp 19 (POP A), Asiki, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Penyuluhan yang bertema “Budaya Hidup Sehat” ini memberikan materi tentang penyakit malaria dan demam berdarah oleh pihak medis dari klinik POP-A. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan oleh warga dan perusahaan secara gotong royong. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan menjaga kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dan perusahaan dapat terus bekerja sama untuk mencegah penyakit,” ucap Mr. Kim In Wook, Pimpinan POP-A di sela-sela acara. Kegiatan penyuluhan dan aksi bersih lingkungan ini diramaikan oleh berbagai macam kalangan, mulai dari masyarakat, perusahaan, bahkan jajaran pemerintah setempat.

Para warga sangat berterima kasih kepada Korindo yang sudah menyelenggarakan bakti sosial. “Kami merasa senang dan semangat dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar tidak terjangkit penyakit lagi khususnya untuk generasi kami kedepan” ujar salah satu ketua Marga Yustinus Gowe.

Kegiatan sosial lainnya adalah membangun rumah sehat bagi Marga Tenarop yang dilakukan oleh PT Berkat Cipta Abadi (BCA) POP-D pada 29 Mei 2019 lalu. Perumahan ini telah diserahterimakan kepada Marga Tenarop dan dihadiri oleh pihak manajemen perusahaan, Koramil 1711-13 dan masyarat. Rumah sehat berukuran 6×8 meter diserahkan langsung oleh Pimpinan POP-D, Mr Yoo Jae Kwan kepada Marga Tenarop yang diwakili oleh Thomas T. Tenarop.

Adanya penyerahan rumah permanen kepada warga ini menjadi wujud harapan Korindo agar masyarakat sekitar bisa tinggal di rumah yang layak huni untuk menunjang kesejahteraan dan kesehatan. Thomas T. Tenarop sebagai pihak penerima rumah menyampaikan rasa terima kasih kepada Korindo Papua yang telah memberikan bantuan berupa satu unit rumah yang layak untuk huni.

Leave a Reply